Selasa, 10 Oktober 2017

Wow! Inilah 5 Fenomena Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia







1. Api Abadi


Mendengar kata api abadi mungkin yang terpikirkan adalah sesuatu yang mustahil, namun fenomena ini benar-benar ada di Indonesia. Fenomena api abadi terdapat di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura.
Meskipun terguyur hujan deras, api yang terdapat di Madura tersebut tidak bisa padam.

2. Salju Abadi


Indonesia merupakan negara tropis yang akan terdengar mustahil jika terdapat salju di negeri ini. Namun, di Puncak Cartenz, Pegunungan Jayawijaya, Papua, terdapat salju yang menutupi puncaknya. Sayangnya saat ini salju yang dimiliki Puncak Cartenz sebagian sudah hilang karena pemanasan global yang akhir-akhir ini terjadi.

3. Pasir Pink


Pasir pantai umumnya berwarna putih kehitaman atau bahkan lebih gelap lagi yaitu berwarna hitam. Namun di Taman Nasional Komodo terdapat pantai yang memiliki pasir pantai berwarna merah muda atau pink. Pantai-pantai tersebut adalah Pink Beach dan Pantai Namo. Diketahui pasir merah muda tersebut berasal dari pecahan karang berwarna merah yang telah mati.

4. Blue Fire

Fenomena blue fire atau api biru di dunia ini hanya ada dua, yaitu Islandia dan Indonesia. Di Indonesia, fenomena ini terdapat di Kawah Ijen di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara berbondong-bondong datang ke Kawah Ijen untuk menyaksikan fenomena yang hanya ada dua di dunia. Namun sebenarnya fenomena ini bukan api, melainkan keluarnya gas belerang dari celah-celah batuan dengan suhu sangat tinggi dan bertemu dengan udara di sekitar.

5. Seruling Laut


Pantai Klayar, sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur memiliki sebuah fenomena alam menakjubkan. Fenomena ini sering disebut sebagai seruling laut, di mana air laut keluar dari celah-celah batu karang di tepi pantai. Uniknya, saat air laut melewati celah bebatuan akan menimbulkan suara yang mirip dengan seruling.

Itulah kelima fenomena alam unik yang hanya ada di Indonesia. Memang Indonesia dikenal sebagai negri yang kaya, hal itu terbukti dari keaneka ragaman budaya, alamnya sehingga menarik perhatian para wisatawan. Dari pada berlibur ke luar negri, yuk eksplore Indonesia lebih dalam lagi. Banyak terdapat tempat yang menawarkan keindahan panoramanya lho, salah satunya kamu bisa lihat divideo dari Rani Ramadhany explore Sumba dihalaman ini Famous People

2 komentar:

  1. Kumpulan Foto Foto Bugil Mantan terseksi
    link nya ada di bawah!!


    sexteam.club

    BalasHapus
  2. Kumpulan Foto Foto Bugil Mantan terseksi
    link nya ada di bawah!!


    sexteam.club

    BalasHapus