Senin, 06 November 2017

Trik Super Gampang Hilangkan Bau Mulut



Banyak penyebab bau mulut tetapi ada cara menghilangkan bau mulut secara alami dan murah. Bau mulut adalah salah satu hal yang sangat mengganggu apalagi orang itu adalah pasangan anda sendiri.

Bau mulut bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya hal ini disebabkan karena makanan yang dikonsumsi sebelumnya. Terkadang, bau mulut bisa juga muncul karena pengobatan tertentu atau karena individunya merokok.


Bau mulut muncul saat bakteri di lidah mulai mengurai protein di lendir dan makanan--terutama gula dan produk susu. Hal ini bisa membuat bakteri tadi melepaskan senyawa belerang. Inilah yang membuat napas Anda jadi bau.

Namun musuh bebuyutan bakteri ini adalah oksigen yang ditemukan di ludah Anda.

Dengan minum lebih banyak air putih, mulut akan memproduksi lebih banyak saliva, yang pada akhirnya bisa menetralisir bau mulut, ujar Harold Katz, dokter gigi di Los Angeles

Beberapa obat seperti antidepresan, obat tekanan darah tinggi, dan antihistamin, bisa membuat mulut kering. Jika Anda sedang dalam pengobatan yang menggunakan obat-obatan itu, tambahlah asupan air putih lebih dari yang direkomendasikan, yaitu delapan gelas sehari.

Tak hanya air putih, sayuran berserat seperti seledri dan timun juga bisa mendongkrak produksi saliva. Bahkan, menahan sepotong timun di antara lidah dan langit-langit mulut selama 90 detik bisa membantu membatasi bau.

Sayuran yang renyah juga bisa membantu menghilangkan plak di gigi dan gusi, yang sering jadi sumber makanan bakteri, ujar Gregg Lituchy, seorang dokter gigi kosmetik di New York City.

BISA JUGA MENGHILANGKAN DENGAN CARA INI :

1. Sikat gigi minim 3x sehari.

2.Campuran jeruk nipis dan madu,

Jaruk nipis dan madu memliki kandungan yang dapat menghilangkan bakteri dalam mulut. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dan madu untuk mengurangi rasa asamnya.

Campuran kedua bahan tadi diminum secara rutin setiap harinya.

3.Air daun sirih,

Daun sirih yang direbus ternyata ampuh untuk mengatasi bau mulut. Caranya yaitu dengan meremas beberapa lembar daun sirih yang masih segar, selanjutnya direbus sambai getahnya keluar.

Air rebusan tadi bisa digunakan untuk berkumur secara rutin. Daun sirih diyakini memiliki khasiat sebagai anti-septik untuk membunuh kuman-kuman di dalam mulut.

4.Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan yang ampuh untuk mengatasi bau mulut adalah buah yang kaya akan air dan vitamin C.

Contohnya adalah jambu, apel dan lain-lain. Selain buah-buahan tersebut, buah yang banyak mengandung serat juga sangat dianjurkan karena juga sangat bermanfaat untuk membersihkan gigi.

5.Mengunyah permen mint

Cara yang paling mudah yang bisa dilakukan setiap saat adalah mengkonsumsi permen mint. Perment mint dapat menyegarkan nafas sehingga bau mulut pun akan hilang.

Namun, khasiat penghilang bau mulutnya juga hanya bekerja selama bau mint masih tersisa di mulut anda, bukan untuk mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar